Mendalami Keunggulan Jurusan Sistem Informasi


Mendalami Keunggulan Jurusan Sistem Informasi. Sistem Informasi adalah salah satu jurusan yang menjanjikan yang ada di perguruan tinggi di Indonesia. Namun banyak orang masih belum mengerti betul tentang jurusan ini dan masih menganggap jurusan ini sama dengan jurusan teknik informatika, padahal pada realitanya kedua jurusan ini berbeda satu sama lain.

Sistem Informasi adalah jurusan yang nantinya mempelajari ilmu tentang berbagai konsep dan strategi penerapan system informasi ini dalam sebuah kelompok. Hal ini terfokus pada pengolahan, penciptaan, pengawasan dan juga pendistribusian data atau informasi yang ada di kelompok tersebut.

Jurusan sistem informasi pada realitanya lebih terfokus pada analisis kebutuhan dan juga bisnis perusahaan. Disamping itu jurusan ini diharapkan bisa menciptakan sistem yang sesuai untuk perusahaan dan selaras dengan tujuan yang sudah ditetapkan perusahaan. Secara sederhana, perbedaan antara teknik informatika dan sistem informasi adalah jika teknik informatika lebih fokus kepada cara menghasilkan program, sedangkan sistem informasi fokus pada analisis kebutuhan perusahaan dengan membuat sistem yang sesuai nantinya.

Terdapat beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan jika memilih sistem informasi sebagai jurusan Anda. Hal ini umumnya tidak diketahui banyak orang. Keunggulan yang bisa Anda dapatkan antara lain ialah:

Prospek kerja yang menjanjikan

Keunggulan pertama yang bisa Anda dapatkan jika masuk jurusan sistem informasi adalah prospek kerja yang menjanjikan. Selaras dengan perkembangan zaman, saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan pengembangan sistem yang efektif dan juga fleksibel. Maka dari itu, dengan munculnya hal tersebut akan membuka lapangan pekerjaan untuk jurusan ini menjadi lebih luas.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika Anda masuk ke perusahaan sebagai lulusan sistem informasi, nantinya Anda akan lebih fokus pada pengembangan sistem, pengimplementasian sistem tersebut, dan juga pemeliharaan sistem yang sudah dibuat sebelumnya.

Masuk ke ranah analisis program

Bagi Anda yang belum tahu, materi yang disampaikan di jurusan sistem informasi adalah materi yang berhubungan dengan analisis kebutuhan sistem di suatu perusahaan dan juga merancang sistem yang sesuai dengan tujuuan dan kebutuhan perushaan. Sehingga selain belajar tentang pemrograman secara mendasar, Anda akan belajar pula tentang analisis program yang sesuai.

Masuk ke ranah bisnis

Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan jika memilih jurusan sistem informasi sebagai jurusan Anda adalah akan belajar mengenai dunia bisnis. Sistem yang dipelajari di jurusan ini adalah sistem yang akan diterapkan di dalam sebuah perusahaan. Maka dari itu akan dipelajari mengenai hal ikhwal tentang perusahaan dan dunia bisnis.

Itu dia beberapa ulasan mengenai manfaat jurusan sistem informasi yang penting Anda ketahui. Jika Anda ingin mengetahui segala informasi mengenai dunia kampus, Anda bisa mengunjungi goKampus. Semoga tulisan ini bisa memberikan informasi dan referensi bagi Anda semua yang tengah mencari tahu tentang hal tersebut.

About rekamirandani 68 Articles
Hello guys... Welcom to my blog Reka Mirandani

Be the first to comment

Leave a Reply