Mudah Dan Ampuh! Berikut 4 Cara Mengusir Lalat Dari Rumah Yang Wajib Anda Ketahui


Sering kali kehadiran lalat justru diabaikan atau dianggap sepele, padahal penyakit yang dibawa oleh serangga satu ini sangat serius. Hewan ini bisa mengancam anak anak yang masih rentan terhadap penyakit, sehingga harus dibasmi secara tepat dan cepat. Cara yang bisa anda tempuh salah satunya menjaga kebersihan di lingkungan rumah. Lem lalat bisa anda andalkan untuk mengimbangi beberapa cara yang sudah anda terapkan. Yuk cek di sini!

Cara Mengusir Serangga Meresahkan dari Dalam Rumah

1. Buang Sampah Secara Rutin

Aktivitas rumah tangga selalu menghasilkan sampah, sehingga harus dikelola secara tepat dan baik. Hal tersebut sangat berpengaruh pada kesehatan seluruh anggota rumah, karena dapat mengundang hewan hewan kotor datang. Setelah menampung sampah di dalam satu kantong yang tertutup, anda bisa membuangnya ke tempat sampah yang tepat. Hal ini memudahkan para petugas kebersihan untuk mengangkut dan membuang sampah anda di TPA.

2. Bersihkan Kotoran Hewan Peliharaan

Bagi yang memiliki hewan peliharaan di rumah, anda perlu membersihkan kotorannya secara rutin. Kotoran hewan ini juga jadi pemicu datangnya lalat dan hinggap di atasnya sehingga pemakaian lem lalat cap Gajah ini juga jadi salah satu solusi yang tepat. Tak hanya adanya kotoran, bau yang menyengat juga mengundang datangnya lalat. Oleh sebab itu, anda harus memakai pasir wangi agar bau khas feses hewan ini dapat sedikit tersamarkan.

3. Gunakan Bahan Alami dari Dapur

Mengusir serangga meresahkan dari dalam rumah bisa memakai bahan bahan alami karena jauh lebih aman dan cepat. Lalat tidak menyukai aroma dari daun pandan, kemangi, kulit jeruk, bawang putih, garam, dan lain lain. Bahan bahan tersebut bisa dimanfaatkan dengan cara meletakkan di area yang sering dikunjunginya. Tak hanya murah, bahan alami itu juga mudah diperoleh sehingga tidak perlu kesulitan saat akan membasmi lalat dari dalam rumah.

4. Pelihara Tanaman Karnivora

Beberapa tanaman memang memerlukan serangga atau hewan lain sebagai makanan utama, sehingga disebut karnivora. Anda bisa menanamnya di luar atau dalam rumah untuk mengimbangi penggunaan lem lalat Cap Gajah. Lem ini dinilai ampuh, tetapi efektivitas dari lem ini bisa dimaksimalkan dengan tanaman pemakan serangga. Anda cukup meletakkan tumbuhan ini di beberapa area agar memakan serangga yang hadir, seperti lalat atau nyamuk.

Lalat yang sering kali bertandang ke rumah anda jadi salah satu hewan yang meresahkan, karena mampu menularkan berbagai macam penyakit. Oleh sebab itu, harus segera dibasmi dengan cara yang tepat seperti rajin membuang sampah, bersihkan kotoran hewan anda, memakai bahan alami, dan pelihara tanaman karnivora. Tak hanya itu, lem perangkap lalat Cap Gajah juga bisa dimanfaatkan untuk mendukung beberapa tips yang telah anda lakukan tersebut.

About rekamirandani 68 Articles
Hello guys... Welcom to my blog Reka Mirandani

Be the first to comment

Leave a Reply