Cara Meminjam Uang di Bank BRI


Seiring dengan perkembangan zaman kebutuhan hidup baik sandang, pangan dan papan menjadi sangat mahal. Bahkan tak jarang meminjam uang sebagai jalan alternatif untuk menyambung kehidupan manusia. Pilihan bunga yang minim tentu menjadi harapan setiap warga ketika melakukan transaksi peminjaman dari sebuah Bank.

Salah satunya adalah meminjam uang di Bank BRI. Bank satu ini dikenal sebagai bank yang memiliki jumlah bunga yang cukup ringan dengan berbagai pilihan. Tak jarang, banyak warga baik dari desa maupun kota berbondong-bondong meminjam uang pada bank tersebut. Dalam artikel ini cicilan.id memberikan pemahaman dan tata cara peminjaman uang di Bank BRI dengan mudah supaya tak lagi salah kaprah. Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam meminjam tunai dan sebelumnya ada beberapa berkas yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu, diantaranya:

a) Fotokopi KTP sebagai tanda identitas diri kamu bahwa kamu adalah Warga Negara Indonesia.
b) Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak milik kamu.
c) Jangan lupa siapkan Surat keterangan penghasilan atau slip gaji bagi kamu yang berstatus sebagai karyawan atau pegawai swasta di sebuah pabrik atau perusahaan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pertimbangan pinjaman dan bunga yang akan kamu dapatkan nantinya.
d) Fotokopi Surat Izin Usaha Perdagangan dan rekening koran, syarat ini khusus bagi kamu yang berwiraswasta atau yang memiliki usaha.
e) Fotokopi kartu kredit
f) Isi formulir data diri yang benar sesuai dengan identitas yang tertera. Jangan sampai salah, jika kamu keliru dalam mengisinya akan berdampak fatal terhadap pinjamanmu.

Setelah semua berkas lengkap, para sobat cicilan.id juga harus memperhatikan langkah dalam meminjam uang di Bank BRI. Ada beberapa langkah yang harus kamu perhatikan supaya pencairan danamu berjalan lancar setelah kamu datang ke teller bank dan memberikan berkas permohonan peminjaman diantaranya:

a) Kamu harus mengisi formulir informasi diri dengan baik dan benar. Jangan sampai keliru, karena jika kamu salah mengisi data dirimu dalam form pendaftaran, maka peminjaman yang kamu ajukan akan ditolak pihak Bank dan pencairan dana yang kamu butuhkan akan semakin lama.
b) Harus berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) dengan dibuktikannya KTP.
c) Memenuhi seluruh persyaratan yang diajukan oleh pihak Bank, artinya seluruh berkas yang sebagai syarat sudah benar-benar terpenuhi dan telah kamu setujui.

Bukan hanya itu saja, jangan lupa kamu memilih nominal kesanggupan untuk membayar setiap cicilan yang ada, karena akan berpengaruh pada bunga yang wajib kamu bayar di setiap bulannya. Pastikan juga kamu memilih sesuai dengan kesanggupanmu, ya! Jangan sampai kamu salah langkah hingga membuatmu terlilit hutang dan tak bisa hidup dengan tenang.

Jadi, itulah beberapa cara meminjam uang di Bank BRI yang kemungkinan bisa membantumu ketika ada kebutuhan penting mendesak.

About rekamirandani 68 Articles
Hello guys... Welcom to my blog Reka Mirandani

Be the first to comment

Leave a Reply