Meningkatkan Penjualan Melalui Kemasan Makanan


Meningkatkan Penjualan Melalui Kemasan Makanan. Pada setiap aktivitas penjualan baik dalam sebuah usaha skala kecil hingga terbesar sekalipun pasti membutuhkan jumlah yang terus meningkat dan berkelanjutan. Karena itulah setiap produsen berlomba-lomba menarik perhatian konsumen agar membeli produk mereka. Ada banyak cara guna meningkatkan sales, salah satunya melalui kemasan makanan.

Produsen terus berusaha meningkatkan promosi dengan kemasan yang unik dan khas tersendiri agar produk mereka mudah diingat diantara pesaing. Karena itu sering kita jumpai packaging lucu dengan informasi lengkap yang tentu saja berguna dalam memenangkan persaingan ketat. Namun, jika para pengusaha belum mengetahui tips menambah angka penjualan dengan bungkus pada makanan bisa disimak berikut ini :

1. Sesuaikan ukuran kemasan

Tips penting meningkatkan penjualan dengan membuat sebuah kemasan makanan berfungsi maksimal pada produk. Sebagai contoh, jika isi di dalamnya berukuran 250 gram maka pembungkusnya harus disesuaikan dengan berat tidak kelebihan baik lebar maupun tingginya juga sertakan tambahan agar mudah dijinjing. Hal ini berguna bagi konsumen untuk tidak merasa tertipu dengan packaging lebih besar dari isi.

2. Sertakan identitas produk

Seperti banyak orang ketahui, kesan pertama merupakan hal penting dalam hal apapun termasuk dalam pemilihan sebuah produk. Karena itu utamakan membuat kemasan menarik guna menciptakan kesan positif bagi publik. Serta cantumkan semua keadaan sesungguhnya pada makanan seperti komposisi, legalitas, keterangan isi serta jenis guna masyarakat mengetahui dan memilih panganan tersebut dibanding yang lain.

Dalam sebuah kemasan makanan juga penting memperhatikan jenis, ukuran dan gaya penulisan. Agar didapat tampilan menarik dan mudah dibaca semua orang. Perlu diingat hindari memberikan warna font yang senada dengan latar belakang sebab menjadi kontras bertabrakan hingga tidak terlihat jelas.

3. Design harus sesuai dengan tujuan pasar

Penting membuat sebuah desain yang tidak sembarangan sebab perlu pertimbangan berbagai faktor baik dari pewarnaan, gambar dan lainnya dengan menyesuaikan produk itu sendiri. Jika diperuntukkan bagi wanita perlu sentuhan feminim pada kemasannya. Berbeda lagi kalau tujuan pasar untuk kaum pria, orang tua atau anak-anak sekalipun. Sebab opini publik penting agar pemasaran berjalan berkelanjutan.

Selain itu, perlu pertimbangan apakah sebuah kemasan makanan tersebut harus tembus pandang atau tidak, memiliki desain yang bisa dibawa dengan ringkas, mudah dituang serta dibuka, juga bisa dibuat gampang ditutup kembali saat segel terlepas. Sebab produk panganan tidak bisa langsung habis, juga cepat rusak saat terkontaminasi dengan udara luar. Karena itu pemilihan tak hanya dari segi visualisasi juga dari tujuan dan fungsi bungkus itu sendiri.

Sebuah kemasan makanan merupakan faktor penting dalam peningkatan penjualan dan bisa direalisasikan dengan tahap di atas. Rencanakan dengan baik agar pembuatan packaging berfungsi dengan maksimal dalam budget seminim mungkin.

About rekamirandani 68 Articles
Hello guys... Welcom to my blog Reka Mirandani

Be the first to comment

Leave a Reply