Review Spesifikasi Sony PlayStation 5 (PS5) Terbaru Dan Harganya

Kehadiran Sony PlayStation 5 (PS5) seolah menjadi angin segar bagi mereka yang mencintai game konsol. Pasalnya, Sony PS5 muncul setelah 7 tahun berlalu dari generasi sebelumnya. Jadi, hal wajar jika kehadiran konsol game terbaru ini sangat ditunggu tunggu. Terlebih lagi, selama 7 tahun belakangan ini, perkembangan teknologi terjadi sangat pesat. Sehingga banyak pecinta game yang menunggu nunggu perkembangan seperti apa yang dibawa oleh Sony untuk konsol game terbarunya.
Dengan harga, desain, serta teknologi yang ditawarkannya, jelas PS5 ini layak untuk dibeli. Daripada penasaran, yuk mari simak review spesifikasi Sony PlayStation 5 (PS5) dan harganya seperti dibawah ini :

1. Harga Normal

Sony PlayStation 5 atau PS5 menawarkan dua harga sesuai dengan variannya. Untuk varian digital tanpa bluray dibandrol dengan harga ps5 Rp. 7,3 juta, sedangkan untuk versi bluray dibandrol dengan harga Rp. 8,8 juta. Dengan harga segitu, sudah sepantasnya jika PS5 layak dibeli.
Tapi, jika ada yang menawarkan harga 2 kali atau bahkan 3 kali lipat dari itu, semuanya balik lagi tergantung pada keputusan kamu. Menurut David Dadgetin, konsol game ini memang masih sulit didapatkan, bahkan diluar negeri pun masih jarang ditemukan.

2. Desain Yang Menonjol

Desain PS5 sangat menonjol dan menarik perhatian dalam balutan warna putih dan hitam, yang cocok ditaruh pada material apa saja. Tapi, David kurang suka dengan desain plastik glossy hitam yang ada ditengah PS5. Pasalnya dibagian tersebut ada port USB Tipe A dan Tipe C yang akan sering digunakan. Dengan bahan yang seperti itu, kamu dan pengguna lainnya harus lebih berhati hati karena body game konsol ini bisa tergores dan meninggalkan bekas lecet.

3. Memiliki Ukuran Bodi Yang Besar

Berbeda dengan PS4 Pro yang memiliki ukuran bodi 327 x 55 x 295 mm, PS5 terbaru ini justru memiliki ukuran bodi yang bongsor dan gagah, yaitu berukuran 160 x 66 x 106 mm. Oleh karena itu jika kamu berminat untuk meminang PS5 ini, maka harus menyiapkan ruang yang cukup luas dan besar untuk bisa menempatkannya.

4. Spesifikasi Tinggi

Dengan harga mulai Rp. 7 jutaan, tentunya PS5 sudah menawarkan pengalaman bermain game dengan resolusi 4K. Supaya perfomanya maksimal, PS5 juga membawa 8X Zen 2 Cores 3.5 GHz with SMT, GPU : Custom RDNA 2, RAM 16GB DDR6, dan BVMe SSD 825GB.

Dengan spesifikasi yang seperti itu, kamu bisa bermain game dengan lancar serta tampilan yang sinematik. Kamu juga akan mendapatkan pengalaman bermain game tingkat tinggi yang berkesan. PS5 menggunakan SSD atau Solid State Drive yang benar benar membawa pengaruh gahar untuk berbagai sisi konsol game.

Kelebihan lain yang tidak bisa diabaikan dari PS5 adalah loading yang kencang tanpa macet, performa grafis yang detail dan lebih hidup, hingga stik PS5 yang membawa desain serta teknologi terbaru.

Dibandingkan dengan PS4 yang membutuhkan waktu hingga 1 menit 29 detik, PS5 justru hanya membutuhkan waktu 35 detik saja untuk waktu loading game Final Fantasi VII Remake. Dari sini saja sudah bisa dilihat jika PlayStation 5 memang dikemas dengan pembaharuan pembaharuan yang sebelumnya belum pernah dimiliki oleh konsol game manapun.
Jadikan pegalaman bermain game kamu lebih seru dengan menggunakan PS5 terbaru ini.

About rekamirandani 47 Articles
Hello guys... Welcom to my blog Reka Mirandani

Be the first to comment

Leave a Reply