Contoh Hewan Ovovivipar Perairan


Contoh Hewan Ovovivipar Perairan. Hewan yang hidup di air tentu saja memiliki cara berkembangbiak tidak berbeda dengan hewan yang hidup di darat. Perkembangbiakan hewan di perairan juga sama terdiri dari beranak, bertelur dan beranak juga bertelur. Hewan di perairan atau laut Indonesia sendiri sangatlah beragam.

Mulai dari banyaknya jenis ikan sendiri yang hidup di perairan sampai hewan-hewan lain yang turut hidup di sana. Tak hanya itu, di laut Indonesia juga banyak sekali tumbuhan yang hidup di dasar laut. Keanekaragaman biota laut menambah kekayaan laut Indonesia. Dari sekian banyak itu, di sini kita akan bahas tentang hewan ovovivipar apa saja yang hidup di air.

Apa kalian sudah tahu apa itu hewan ovovivipar? Mari kita cari tahu jawabannya di sini. Hewan yang berkembangbiak dengan cara bertelur kemudian telurnya dikandung di rahim sang induk kemudian setelah beberapa waktu lama induk itu akan melahirkan anaknya bukan dalam wujud telur tapi sudah berupa anak. Nah, hewan yang berkembangbiak dengan cara di atas tadi disebut ovovivipar yang banyak sekali contoh hewan ovovivipar yang bisa Anda temukan di sekitar.

Sekarang sudah tahu kan jenis hewan seperti apa yang tergolong ovovivipar? Hewan yang berkembang biak seperti itu bukan hanya hewan yang berada di darat tapi juga di air. Karena semua hewan pasti berkembangbiak untuk menjaga kelestarian keberadaannya atau dengan kata lain agar tidak punah.

Contoh hewan ovovivipar yang berada di air ada ikan hiu, ikan pari, kuda laut dan ikan guppy. Semuanya ada di perairan Indonesia dan mereka berkembangbiak dengan cara ovovivipar. Dengan begitu mereka akan mengandung telur hasil dari hubungan generatif antara si betina dan si jantan. Kemudian selang beberapa waktu mereka akan melahirkannya dalam bentuk anak.

Perkembangbiakan hewan akan mendukung kelangsungan hidup serta melestarikan keberadaan hewan tadi. Selain itu juga untuk menjaga populasinya agar tidak cepat punah. Hewan laut sangatlah penting untuk dijaga keberadaaannya. Apalagi sekarang laut Indonesia yang mulai tercemar akan merusak kehidupan yang ada di laut. Namun, hewan ovovivipar pasti akan lebih bisa menjaga anaknya karena keluar dalam wujud telur yang bisa diganggu predator dengan mudah.

Contoh hewan ovovivipar akan melakukan perkembangbiakan dengan tiga cara yaitu bertelur, beranak, dan bertelur-beranak. Semua jenis itu bertujuan sama untuk menjaga kelestarian hewan agar tidak punah. Untuk hewan yang berada di air/laut juga memiliki perkembangbiakan yang sama. Di sini hewan ovovivipar (bertelur-beranak) ada beberapa seperti disebutkan di atas.

Contoh hewan ovovivipar tadi kamu juga bisa mengetahui lebih lengkapnya di https://jendelahewan.com/. Kamu akan lebih megetahui banyak mengenai seputar hewan dan lain sebagainya.

About rekamirandani 47 Articles
Hello guys... Welcom to my blog Reka Mirandani

Be the first to comment

Leave a Reply