Objek Wisata Pantai Sepanjang Yogyakarta


Objek Wisata Pantai Sepanjang Yogyakarta – Berwisata di pantai adalah sebuah pilihan yang paling pas untuk Anda yang merindukan alam bebas karena beberapa bulan ini segala aktivitas dibatasi karena adanya sebuah wabah yang sangat meresahkan. Melakukan wisata ke pantai akan membuat Anda merasa tenang dan merasakan sebuah kesejukan lewat angin pantai dan desiran ombak yang menenangkan.

Di setiap daerah pastilah memiliki wisata pantai yang sangat indah dan menjadi favorit banyak orang, begitu pula di Yogyakarta yang terkenal sebagai kota pelajar juga terkenal dengan keindahan pantainya yang tidak ada tandingannya. Terdapat begitu banyak pantai yang bisa menjadi destinasi wisata Anda bersama teman, sahabat, rekan kerja, ataupun bersama keluarga.

Salah satu pulau yang sangat diidolakan banyak orang di Yogyakarta adalah pantai sepanjang yang merupakan pantai pasir putih dengan luas yang luar biasa panjangnya. Luas atau panjangnya pantai ini menjadi latar belakang pemberian nama sepanjang pada nama pantai berpasir putih dengan air laut yang berwarna biru tosca yang menjadi favorit pelancong pantai ini.

Pantai ini terletak di jalan sepanjang, kemadang, Tanjungsarim Yogyakarta. Bila Anda berniat untuk mengunjungi pantai ini sebagai tujuan wisata Anda maka Anda harus menempuh jarak sejauh 70 km dari pusat kota Yogyakarta atau menempuh perjalanan selama 2 jam lamanya menggunakan transportasi darat berupa mobil ataupun motor dengan kecepatan yang normal.

Sebelum Anda mengunjungi pantai ini, sebaiknya Anda terlebih dahulu untuk mengetahui berbagai informasi mengenai pantai ini terlebih dahulu. Agar Anda bisa melakukan persiapan sebelum akhirnya berangkat menuju pantai yang sangat panjang ini.

Harga Tiket

Sebagai sebuah objek wisata yang telah dikelola oleh pihak pemerintah, tentunya pantai ini dikenakan pajak yang dibayarkan melalui pembayaran tiket. Untuk harga tiket tempat ini sendiri seharga 10 ribu rupiah per orang. Biaya tiket yang Anda bayarkan ini sudah termasuk dengan masuk ke kawasan pantai lain yang berada di sekitar pantai sepanjang ini.

Tetapi Anda harus tahu bahwa walaupun Anda telah membayar biaya masuk, maka tetap saja Anda juga harus membayar biaya parkir sebesar 3.000 untuk kendaraan roda 2 dan 5.000 untuk kendaraan roda 4.

Rute Perjalanan

Untuk Anda yang berada di daerah pusat Jogja, Anda akan menempuh perjalanan selama 2 jam atau 70 km. Tetapi walaupun jauh, Anda tidak akan merasa kebosanan sebab jalur atau rute yang dilalui benar-benar indah karena apabila sudah memasuki desa terletaknya pantai ini, maka Anda akan merasakan keindahan yang luar biasa indahnya karena disepanjang perjalanan Anda akan melihat keindahan pantai

Objek Wisata

Bila Anda memasuki area pantai maka Anda bisa menemukan gubug-gubug di area pantai , terdapat spot untuk bersantai, Anda dapat berkemah dengan asik, dan juga terdapat kedai-kedai yang menyediakan berbagai jenis makanan.

Itulah informasi mengenai wisata pantai yang ada di Yogyakarta dan menjadi pantai paling recomended di Jogja. Apabila Anda membutuhkan informasi tentang wisata dan yang lainnya maka Anda bisa langsung mengunjungi web matadunia.id dengan mengakses link https://www.matadunia.id/.

About rekamirandani 47 Articles
Hello guys... Welcom to my blog Reka Mirandani

Be the first to comment

Leave a Reply