4 Perlengkapan yang Wajib Bunda Siapkan untuk Bayi 1 Bulan

Cara merawat bayi 1 bulan memang tidak bisa dibilang gampang, pasalnya bayi yang baru lahir masih begitu rentan terlebih pada minggu minggu pertama kehidupannya. Untuk itu, sebagai orangtua anda wajib menyiapkan berbagai perlengkapan untuk menunjang kebutuhan si kecil. Beberapa perlengkapan yang dimaksud antara lain sebagai berikut.

Perlengkapan untuk Bayi

1. Popok

Memasuki usia 1 bulan bayi masih belum dapat buang air sendiri, sehingga popok menjadi barang wajib yang harus ada di rumah. Persiapan popok ini pun harus dalam jumlah yang cukup, pasalnya intensitas bayi buang air besar tergolong tinggi. Pasalnya bayi akan mudah sekali lapar di minggu minggu pertama, mereka bahkan bisa menyusu sebanyak 8 hingga 12 kali dalam sehari.
Hal tersebut tentu membuat intensitasnya buang air menjadi tinggi pada usia tersebut. Sehingga menyiapkan popok dalam jumlah yang banyak harus anda pertimbangkan. Setidaknya minimal siapkan popok kain kurang lebih dua lusin. Anda juga dapat menyiapkan pampers, yang nantinya dapat digunakan ketika bepergian dengan si kecil.

2. Perlengkapan Mandi Bayi

Perlengkapan mandi juga perlu disiapkan sebagai salah satu cara merawat bayi 1 bulan, agar tetap sehat dan bersih. Namun penting untuk memilih produk yang bebas dari zat kimia, mengingat bahwa kulit si kecil masih sangat sensitif. Di samping itu, bayi dengan usia 1 bulan tidak perlu dimandikan setiap hari.

Untuk usia tersebut, anda bisa memandikan si kecil cukup 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Selain itu sebaiknya jangan memandikan bayi terlalu sore maupun terlalu pagi, karena kulit bayi juga bisa sangat sensitif terhadap udara dingin. Kemudian gunakan juga air hangat untuk memandikannya, karena idealnya penggunaan air dingin diperkenalkan ketika si kecil memasuki usia 6 bulan.

3. Set Pakaian

Tentunya satu set pakaian mulai dari atasan, celana, sarung tangan, hingga kaos kaki juga diperlukan oleh bayi dengan usia 1 bulan. Pakaian bayi ini pun harus anda siapkan dalam jumlah yang cukup banyak. Karena pakaian si kecil bisa mudah kotor, entah karena bayi muntah atau buang air dan lain sebagainya.

4. Gendongan Bayi

Di awal awal kehidupannya, bayi lebih suka digendong daripada tidur di dalam box bayi. Oleh karena itu, cara merawat bayi 1 bulan ini tidak akan terlepas dari kegiatan menggendong. Ada baiknya anda memiliki gendongan bayi lebih dari satu di rumah, karena gendongan bayi ini berpotensi terkena ompol sehingga wajib menyediakan cadangan.
Itulah beberapa perlengkapan yang perlu anda siapkan untuk si kecil mulai dari awal kelahirannya. Tentunya anda bisa menghadirkan berbagai produk perawatan untuk si kecil, agar menjaganya tetap sehat. Penggunaan produk perawatan dari Mitu Baby sangat direkomendasikan, karena tidak mengandung bahan berbahaya sehingga aman digunakan oleh si kecil.

About rekamirandani 75 Articles
Hello guys... Welcom to my blog Reka Mirandani

Be the first to comment

Leave a Reply